Selasa, 22 Desember 2015

MELAWAN JERAWAT 2 - REVIEW DOKTER KULIT DI BHAKTI ASIH DAN DR. SUPIJATI


Hai Hai....
Setelah sebelumnya gw cerita latar belakang jerawat gw, kini kita masuk episode 2 dalam Acne Wars 2 - Attack of the treatment.

That’s Right Baby  *gayanya Cemen Stand Up Comedy*

Sebelumnya ga pernah kepikiran sama sekali ke dokter kulit. Karena gw berprinsip, orang yang ke dokter adalah orang yang sakit, sedangkan jerawat, it’s just a matter of Homon.. Tapi ini sudah keterlaluan, Alfonso *Gaya Telenovela*

Masalahnya gw ga punya pengalaman tentang dokter kulit. Orang-orang di sekitar gw juga bukan jenis wanita-wanita yang ribet sama penampilan. Akhirnya gw berusaha kumpulin info-info dari mana aja. . Nah inilah urutan Dokter dan Treatment yang gw lakukan.

1. RS Bakti Asih
Info dari seorang temen, katanya dokter kulitnya bagus di sini. Klo Alergi, temen gw pasti sembuh kalo berobat ke sini. Temen gw yang lain juga ke Dokter ini tiap bulan karena dia jg bermasalah sama jerawat. Tapi masih jerawatan juga walau ga separah dulu *sebenernya gw ga tertlalu perhatiin perubahan mukanya sih, cuma klaimnya dia begitu* 
Nama Dokternya Dr. Ev*. Gw dateng jam 7an malem. Emang antrinya lama sih. Baru kelar jam 10an gitu. . Tapi koq gw kurang sreg yah.. Pas konsul, diliat2 mukanya sama si Dokter. Terus dia bilang ga boleh makan gorengan, harus pake tabisr surya, ga boles makan yang pedes2, dan seterusnya. Trs gw tanya apa penyebabnya. Dokter bilang bisa jadi karena makanan, debu, cuci muka ga bersih, dan kemungkinan2 lain yang bisa gw googling sendiri . Ini yang bikin gw ga sreg. Gmn bisa ngasih obat yang manjur kalo penyebabnya aja masih ‘kemungkinan’. Jadi setelah dia kasih resep, gw ga tebus obatnya... Hehehehe.. Tapi, waktu mas gan kulitnya gatel2 di tempat tertentu, berobat ke dokter Ev* ini dan sembuh. Jadi kesimpulan gw, dia emang dokter kulit yang bagus, tapi kurang untuk masalah kecantikan yang udah akut.

2. Dr. Supijati
Ini dokter banyak pasiennya. Malah ada yang beli obatnya banyak terus dijual lagi. Dan temen gw jadi lebih putih setelah perawatan ke dokter Supijati ini. Menurut gw sih dia ga jerawatan yah, tp menurut dia, mukanya ga halus, makanya dia perawatn ke sini. Dan emang keliatan bedanya. Back to topic,,, Pas Konsul, kulit muka Dokternya putih banget, mulus. Tapi gw kurang suka yang kaya gitu. Keliatan ga alami, kurang manusiawi.. Hehehehe. * salah fokus*
Trs dia jelasin perawatan yang bakal dia kasih ke gw. 

*And i have to apologize for my poor memory, it almost 1 year ago, so can’t tell you the detail. *

Tapi yang pasti, bu Dokter mengharuskan facial 1x seminggu. Dan gw jalanin.
Di sini gw makin down.  Karena setiap abis facial, muka gw merah agak bengkak dan jerawat gw jg jadi merah karena dikeluarin paksa. Bener-bener jelek sampe gw ga mau keluar rumah.
Anyway, gw paling suka obat yang dipake setelah facial, karena adem dan baunya khas. Ini obat paling cepet abis saking seringnya gw pake. Apalagi kalo jerawat lagi meradang. Dipakein itu obat, adeeeem banget :)

Tapi jangan dikira kisah gw yang mengharukan dan penuh lika-liku ini berhenti sampai di sini. Karena masih ada episode selanjutnya. Stay Tuned!


The end for Acne Wars 2 - Attack of the Treatment and see you in Acne wars 3 - Revenge of the Acne.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar