Selasa, 19 September 2017

MELAWAN JERAWAT 7 - MANFAAT DAUN BINAHONG BAGI KULIT



Whoaaa… it’a been a while yaa.. a long while.. hahaha

Ada beberapa hal yang pengen gw review sebenernya, tapi karena belum yakin sama hasilnya, so gw putuskan untuk hanya me-review yang hasilnya udah jelas keliatan… aaaaand here we are
………..   DAUN BINAHONG   …………


Udah banyak yang me-review tentang tanaman obat satu ini. Tpi gw akan coba lebih spesifik me-review sesuai dengan masalah gw. Yang udah pernah baca postingan-postingan gw sebelumnya pasti tau apa ituuuu…… yuups… JERAWAT!

Jadi karena masih berhubungan dengan jerawat… bisa dibilang ini adalah sekuel postingan sebelumnya, yaitu…  *druuum.. druuum.. druuum.. druuuum…*

Acne Wars 7 -  The Nature Awakens

Oke, cerita episode sebelumnya :  gw memutuskan untuk pake obat Dr. Kun lagi, and it’s works! Tapi, gw berniat gamau terus menerus minum obatnya, meskipun selama ini gw ga merasa ada efek samping apapun, Cuma gw ga suka terkekang aja ;)
Gw masih minum obatnya sampai bulan agustus 2017. Itupun Cuma seminggu 2x. cukup untuk menjaga kulit ga muncul jerawat. Cuma gw ragu mau sama sekali ga minum, nanti kejadian tahun lalu terulang lagi, jerawat muncul. Seharusnya sih konsul sama dokternya yaaa… tapi apa mau dikata, ‘kekuatan males’ itu luar biasa besarrr.

Eeeeeh… pas lagi iseng-iseng googling, gw menemukan satu artikel tentang daun binahong ini ( padahal tadinya bukan mau nyari itu) Tertarik donk gw,, because I love all the kind of nature thing. Akhirnya gw cari tau lebih mendalam tentang si binahong ini… banyak juga manfaatnya. Tapi cari dimana yaaa ini daun, penampakannya saya aku tidak tahu 😞😞

Di zaman Online-nisasi ini, ga ada yang mustahil… semacam daun-daunan inipun ada yang jual onlineee ternyataaah… amaze pulak akuu dibuatnya. Jadilah aku mulai mengkonsumsi daun-daun ini tanggal 6 September 2017 (tolong jangan dibayangkan saia makan daunnya langsung seperti embek yaaak… please don’t!)


Sebagai Masker
Setelah dicuci bersih, beberapa helai daun ditumbuk sampai halus, lalu diolesin ke wajah. Kalo gw tumbukan daun gw apply di bagian yang berjerawat/bekas jerawat. Terus air tumbukan daun gw olesin ke seluruh muka. Masker ini gw pakai hamper tiap malem. Pakai sampai daun berasa kering di muka, lalu bilas, abis itu pakai krim malam seperti biasa ( kalau lagi capek, kadang gw biarin maskernya sampai pagi)

Sebagai minuman
Rebus 2 gelas air, setelah mendidih kecilkan api, lalu masukan 6-8 lembar daun binahong yang udah dicuci (biasanya gw remas trs dirobek2 biar sarinya banyak keluar). Didihkan sampai air menyusut jadi 1 gelas (kurleb 6-10 menit kali ya). Matikan api. Diamkan sejenak. Baru deh tuang ke gelas. Bisa ditambah madu biar manis kaya gw *woooooo…..* . Ga pakai madupun rasanya ga pahit koq, paling Cuma bau daun aja. Minum tiap malam.


Hasil
Ini udah 2 minggu gw pake masker daun binahong dan seminggu gw minum rebusan daunnya (karena kemaren gw seminggu harus minum obat dokter, abis operasi gigi, jadi sengaja berhenti dulu minum rebusan binahongnya).

Hasilnya memuaskan….. 1. Jerawat ga muncul-muncul, 2 bekas jerawat memudar, 3. Kulit lebih halus, sehalus waktu pertama perawatan ke dokter Kun.😊

Jadi bagi kalian-kalian yang lagi mencari cara menyembuhkan jerawat, daun binahong – worth to try!
Murah dan relative lebih aman, apalagi kalo kulit kamu sensitive

Rencananya gw bakal rutin minum selama 1 bulan karena itu lamanya waktu kulit kita regenerasi. Setelah itu mudah-mudahan ga perlu minum lagi.   Nanti setelah 1 bulan, bakal gw update lagi yaaaah

Nb : Foto-foto menyusul yaaa


UPDATED

03 Juli 2018
kurang lebih udah 10 bulan berlalu.....
Ga ada efek alergi ataupun efek negatif lainnya. sekarang gw punya tanaman binahong sendiri di rumah. jadi bisa metik kapanpun diperlukan. tiap ada numbuh jerawat, terutama jenis jerawat yang bengkak merah besar, gw pakein daun binahong tumbuk (di bagian jerawatnya aja). hasilnya tuh jerawat cepet banget keringnya. gw udah ga bikin jus binahong. kenapa? karena udah jarang jerawatan. Post berikutnya gw bakal review alasan kenapa sekarang ga jerawatan lagi..... wait for it!



Let’s taste the savory
xoxo






13 komentar:

  1. Kak mau tanya...sy pakai binahong.. Wajah sy gatal2 dan kemerahan..apa itu tandanya sama sperti yg km alami jg kak? Mohon di jawab

    BalasHapus
  2. Hai Ulya... berdasarkan pengalaman dan sharing sama temen2. apapun pengobatan/skincare/dll yang berkaitan sama kulit, akan punya hasil yang beda2. temenku juga ada yang ngerasain kaya kamu. kalau boleh tau kamu cara pakainya gimana? wajahku akan gatal dan kemerahan juga kalau pakai masker ini semaleman. makanya sekarang aku pakai cuma 10-15 menit, lalu bilas.

    BalasHapus
  3. Kak sampai sekarang masih pakai masker daun binahong tidak?

    BalasHapus
  4. masih pakai kadang2.. tergantung kebutuhan aja, biasanya pas PMS :D . dan pakainya cuma di bagian yang berjerawat. jerawatnya jadi lebih cepet kering atau malah ga jadi muncul.

    BalasHapus
  5. Apakah daun binahong jg bisa buat melangsingkan badan

    BalasHapus
    Balasan
    1. hmmm... kalo itu aku kurang tau say, coba cari infonya di google ya, karena tujuanku pake binahong buat jerawat aja.. hehehe

      Hapus
  6. Masih konsumsi binahong, dan obat dari dr. Kun?
    Ada IG nya gak kak?

    BalasHapus
  7. Kak..aku mau nanya..kok aku make msker daun binahong itu efek ny sangt luar bisa..gatal" panas dn jerawat smngkin berkembng itu tnda ny ap y kk..aku risih.mau di lanjut atw di terus.tlg kk resppn.krn aku jerawatan bgt..wjh sensitiv

    BalasHapus
  8. Kak..aku mau nanya..kok aku make msker daun binahong itu efek ny sangt luar bisa..gatal" panas dn jerawat smngkin berkembng itu tnda ny ap y kk..aku risih.mau di lanjut atw di terus.tlg kk resppn.krn aku jerawatan bgt..wjh sensitiv

    BalasHapus
  9. kak. kalo pake makser binahong sambil perawatan erha tuh bisa mengurangi khasiat daun binahongnya ga sih?

    BalasHapus
  10. Kalo gatal itu tandanya binahong nya works apaa gacocok ka?

    BalasHapus
  11. Kalo pake kapsul daun binahong bisa ga ya ? Hasilnya bakal sama ga kak

    BalasHapus
  12. Review daun binahong ini sangat bermanfaat dan menambah pengetahuan. Saya juga ada rekomendasi tentang Cara Membuat Masker Daun Binahong di fabil.co.id

    BalasHapus