Selasa, 29 Desember 2015

MELAWAN JERAWAT 4 - REVIEW DR. KUN JAYANATA




Hi all...

Sekarang kita masuk ke episode Acne Wars 4 - A New Hope

*btw gw udah nonton donk Star Wars episode 7... Yihaaaaa*

Duluuu waktu gw belon Jerawatan, pernah ada yg cerita tentang Dr. Kun Jayanata. Tapi karena gw belum punya masalah kulit, gw dengerin sambil lalu aja. Tetapiii... Ketika browsing “dokter kulit yang bagus”, banyak link yang bahas Dr. Kun ini. Salah satunya femaledaily.com 

Gw liat review2nya 90% cocok sama ini Dokter. Tapi tetep harus masuk akal. Se’dewa’ apapun dokter kulit, pasti ada aja yang ga cocok. So it’s up to you to make a decision.

Gw ceritain keadaan disana dulu yah... Pintu dibukan jam 10 pagi (hari sabtu sampe jam 5 Sore, Weekdas sampe jam 12 mlm, Minggu Libur). Tapi pasiennya suka udah antri dari jam 4 pagi (Info dari Forum Female). Oh iyaa.. Harus bawa identitas pribadi (KTP, Kartu Pelajar, dll)
Nah Jadi gini urutan kejadian yang gw jalanin :

#1  Gw dateng hari sabtu jam 7 pagi dianter mas Gan. Gagal!!! Karena hari Sabtu Dr. Kun cuma terima 55 pasien dan kuotanya udah abis. Bayangkan..! Bayangkan sodara-sodara!! bukan cuma gw aja yang keabisan jatah. Di belakang gw masih banyak orang juga. 

#2 Gw dateng lagi hari Sabtu jam 5.30 dianter mas Gan. Udah banyak yang antri, tp gw masih kebagian no. 53. Nyaris yaa... Hahahaha. Pasien2 yg antri inisiatif bikin urutan nama berdasarkan siapa yang dateng duluan. Nah nanti begitu pendaftaran di buka jam 10, kertasnya dikasih ke loket pendaftaran. Nanti dipanggil berdasarkan kertas itu. Nah disini ni Lucunya. Di kertas jelas2 gw liat nama gw di no. 53. Tapi begitu pendaftaran resmi, orang di depan gw udah no.55, kecewa..! Ada yg nyeletuk klo ada yg nulis 1 nama tp pas daftar 2 nama. Yg lain nyeletuk ada yg nyerobot antrian.

3# Gw dateng hari Senin jam 9.00 Pagi, Sendiri karena Mas Gan kerja. (Kenapa jam 9? Karena katanya untuk mengurangi org2 yg dateng subuh, dibikin peraturan orang yang dateng pertama akan dapet jatah konsul terakhir, jadi sengaja gw mepet2in). Daaaan... Horeeee gw dapet jatah konsul. Tapi jam 11 malem. Gw ga tau deh gimana suster2 itu ngaturnya, tp gw terima aja mengingat pengalaman susahnya dapet jatah konsul. 
Malemnya gw dateng jam 10 dianter mas Gan, br masuk ruang dokter jam 11:45 melem, sekaligus 5 orang. Konsul cuma 5-10 menit/orang. Nebus obat lumayan lama. Keluar dari klinik sekitar jam 01.00 subuh. Bayangkan..! Bayangkan sodara-sodara!!

Obat yang gw dapet :
Pil Antibiotik (lupa harganya, tp murah koq) = minum tiap hari selama 2 minggu
Obat Jerawat (30 soft kapsul) (Rp. 200k, sekarang Rp. 210k)= minum setelah antibioti abis, 1x sehari
Krim jerawat 2 (Rp. 50k) = ditotolin di jerawatnya aja
Krim pagi 1 (Rp. 45k) = dipakai sebelum tabir surya
Krim malam 2 (Rp. 45k) = dipakai malam setelah krim jerawat

Kalo dokter lain harus konsul tiap bulan, Dr. Kun ini suruh kita balik konsul 4 bulan kemudian, kecuali ada Special Case, misalnya obatnya bilin kulit merah2 atau ada alergi. 

4 bulan kemudian gw balik, udah bagus kulit gw, trs dokter tanya mau mau pakai pemutih ga? Lhaaa biasanya kan dokter yak yang suruh kita pake ini itu, dia mah terserah kita. Dr. Kun juga ga suruh perawatan macem2 di kliniknya, kecuali kita yg minta. Buat sabun pembersih muka aja, dia ga mengharuskan pake punya dia. Pake yang kita biasa pake, gapapa, asal jangan jenis scrub. Tabir surya juga boleh pake merk apa aja. Make up ga dilarang. Boleh makan apa aja. Tp dia wanti2 banget supaya Jangan Facial! Apalagi kalo lagi jerawatan. Makanya gw suka sama Dr. Kun, karena dia ga Komersil yang mengharuskan pasiennya beli obat 1 paket, perawatan ini itu di kliniknya. Krim pemutihnya juga ga bikin putih kaya topeng, tapi mencerahkan kulit kita aja.

So, Aku sudah kembali seperti dulu, malah lebih bagus kulitnya, lebih kenyal. Orang2 juga komentar bagus. Bahkan temen gw yang tadinya di supijati, ikut pindah ke Dr. Kun karena liat hasilnya bgus di kulit gw.


25 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. ak kan udh 1bulan pake skrg masa proses purging. kamu purging gak ?
    trus obat antibiotik ak kan habis, itu harus beli lagi apa ckup kemarin pas diresepin dokter ?
    sama cream jerawat dan obat minum jerawat ak habis. kalo pesen via gojek bisa kali yak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. mba mau tnya donk soal pendaftaran nya mba gmna..
      kata nya harus lwt tlp ya..

      kaya ny susah bngt mau konsul sama dr kun.. ngantri bngt dnger2...

      Hapus
    2. Aku ga purging sama sekali. Malah langsung berkurang jerawatnya. Tapi banyak pengalaman yg purging bahkan sampai 4 bulan. Jadi ga perlu khawatir :)

      Antibiotik cukup yg diresepin dokter, karena dilanjut minum obat jerawat setelah antibiotik abis.

      Bisa koq pesen lewat gojek. Biasanya suster cuma nanya nama dan alamat pasien buat memastikan obat itu ga disalagunakan.

      Terus terus gimana perkembangan muka kamu sekarang?

      Hapus
    3. Hallo fitriii... menurutku sekarang malah lebih mudah dan fair.. ga perlu bangun subuh2 buat ngantri :D

      Daftarnya emang via telpon untuk konsul 1 minggu kemudian. Jadi misal kamu tlp hari rabu, berarti jadwal konsulnya hari rabu minggu depan, ga bisa sebelumnya atau sesudahnya. Harus pas 1 minggu.. tapi pengalaman aku emang susah buat nelpon ke situ. Nadanya sibuk mulu

      Hapus
  3. haii hesti salam kenal,km purging nya parah gk?ak jg bru pki sebulan tpi purging ny parah banget rasanya ak jijik sekali lihat muka ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. mba mau tanya soal pendaftaran nya mba sendiri gmna ya..

      soal ny bnyak dnger ngantri bngtt itu bner ngga sih..
      susah bngt kaya nya mau konsul sama Dr. kun..

      Hapus
    2. Haii mbak marini... sekarang gimana perkembangannya? Dilanjutin ga obatnya? Ada kemajuan ga?

      Hapus
    3. Aku ke dr kun th 2014. Waktu itu masih harus antri dari subuh. Tapi sekarang daftar konsul harus via telpon.. lebih ringkes ya jadinya :)

      Hapus
    4. Hai ka, aku udh 4 bln nih di dr. Kun yah alhamdulilah cocok ka,jerawat juga berkurang tp awal sih pas minum obat jrwt nya bikin down pas lgi masa purging, aku coba sarching sama tanya" temen yg juga udh mulus mukanya ktnya sih itu wajar semua jerawat yg terpendam didlm wajah kita semuanya keluar dan itu hanya 3 bln sj.. Yah memang hrus sabar percaya aja qlo kulit kita pasti sembuh.. Siang ini aku kembali konsult kedokternya aku minta berhenti minum obat jrwtnya yah walaupun msih hrus minum krna jrwtnya msih blm hilang total,karna lagi program hamil nih ka, dokternya tidak anjurin untuk minum obat.. Tp aku dikasih crim pemutih 2 untuk hilangkan sisa bekas jerwatnya.. Semoga gak nongol lagi jerawatnya walaupun gak minum obatnya ini yg bikin aku dilema:(
      Dan buat kalian yg berjuang lawan jerawat semangat yah, dan selalu bersabar hadapin jerawat" musuh para wanita..

      Salam

      Hapus
    5. Hai sis, makasih udah mau sharing pengalamannya :) semoga program hamilnya sukses dan jerawat ga nongol lagi yaa.. Amiin

      Hapus
  4. Hallo mbak marini saya boleh tnya gak gimana progres di wajah mbak salah ke dokter kun? Apa skrng membaik atau msih purging?
    Saya mau ke dokter kun tpi takut purging -,-

    BalasHapus
  5. Hallo mba savory skrng msh pk dr kun gk setelah sembuh total?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih pake, nindri. Tapi ga semuanya. Cuma krim malam, krim spesial dan krim jerawat (klo lg ada jerawat bulanan). Obatnya jg msh minum krn kata dokternya itu jg berfungsi buat mengencangkan kulit

      Hapus
  6. Hai ka savory, mau nanya dong, kalo mislanya aku ga konsul tapi mau beli obat nya aja apa boleh ya? Makasih😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pertama kali hrs konsul dulu. Srtelah itu bisa beli obatnya aja untuk seterusnya 😊

      Hapus
  7. Hallo Aku udah pake nih udah 1 bulan , jerawat ilang trus Dtg lagi , trus kemerahan sama mglupasnya parah ... Itu ngak Ppa atau gmna yah ? Kl kemerahan bakaln ilang ngak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haii aulia... kamu dapet krimnya apa aja? Dapet krim special ga? Itu krim buat kemerahan

      Hapus
    2. Iya aku dapet krim special , pake itu aja kl kemerahan mba ? Kalo untuk mglupasnya gmna Yah mba ? Ilang sndri apa gmna ...

      Hapus
    3. Krim spesial 3 , krim jerawat tiga , krim pemutih 1 , sama tabir surya

      Hapus
    4. Kemaren aq disuruh pakenya selang seling antra krim pemutih dan krim spesial. Jerawat ngempes/keringnya cepet ga? Klo proses dateng dan ilangnya cepet, itu normal.. efek obatnya, namanya purging. Tp klo lamaaaa... aq saranin km konsul lagi.
      Kmrn aq jg ngelupas dan kering. Banyakin minum dan aq akalin pake vaseline/tender care. Km juga dapet obat jerawat yg kapsul?

      Hapus
  8. Kalo dtg langsung minta hari apa konsulnya... Tanpa nelp boleh gak.. Soalx klo di tlp sibuk mulu nomornya.. Susah amat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terakhir kesana sih pendaftaran via tlp seminggu sebelumnya. klo km ga meresa repot dan mau coba dateng langsung, gpp say. Emang aq juga pernah coba tlp berkali2 ga diangkat. Tp pas aq lg disana, tlpnya sering bunyi koq 😊

      Hapus