Senin, 26 Januari 2015

CRISPY ONION RING Mudah dan Praktis


Udah banyak memang resep membuat union ring ini, aku juga udah cobain satu-satu. Hihihihi… berhubung aku suka ngemil. Tapi masalahnya aku ga punya takaran di rumah. Maklum jarang masak tapi suka makan. Nah… makanya biasanya aku pake resep ini ini.

Bahan   :
1-2 bawang Bombay
3 Tepung beras
2 Tepung bumbu (misalnya : merk Kobe)              
1 Tepung Terigu
*Ini maksudnya perbandingannya 3:2:1 ya, kalau tepung berasnya 3 sendok makan, berarti tepung bumbunya 2 sendok makan, dan tepung terigunya 1 sendok makan, karena saya suka yang crispy. Kalau kamu ga suka, tepung berasnya bisa dikurangi, karena itu yang bikin crispy
Susu cair (ini juga terserah takarannya, kalau suka yang cair, boleh banyakin susunya. Tapi saya suka yang agak kental seperti mayonnaise gitu J)
Garam atau penyedap rasa
Soda kue, secukupnya (optional sih sebenarnya)
Minyak untuk menggoreng, secukupnya
(ada yang suka pakai telur, tapi saya ga suka hasil akhirnya kalau pakai telur karena jadi kurang crispy)

Cara Membuat  :
  1.  Iris bawang Bombay kira-kira 1 cm, pisahkan ring-ringnya, rendam dalam air es selama kurang lebih 1 jam (karena aku ga sabaran, biasanya Cuma nunggu 15 menit. Hihihihi…)
  2. Sementara menunggu, campurkan tepung beras, tepung bumbu, tepung terigu, garam/penyedap rasa, soda kue, cairkan dengan susu.
  3. Tiriskan bawang Bombay, lalu celupkan bawang Bombay ke adonan. Goreng dengan api kecil.


Mudah, bukaaaaan???? biasanya sambil goreng sambil aku cemilin yang udah mateng. jadilah fotonya seperti ini... hahahahaha.

So, Taste the Savory!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar