Senin, 20 Juli 2020

KENAPA KULIAH DI UNIVERSITAS TERBUKA?




Hello guys…

Long time no see…

Karena kesibukan kerja dan rumah tangga, baru sempet nulis lagi sekarang nih. Berhubung aku lagi membuka lembaran baru (Ceilaaaah…) , mulai post ini dan seterusnya aku mau berbagai cerita tentang pengalaman baru aku ini.

Jadiii… aku tuh baru daftar kuliah guys.. iya, aku baru kuliah. Kenapa?

Back in the past, it was my choice not to go to college. Karena aku tuh orangnya bosenan dan waktu itu aku ga yakin sama apa yang aku ingin pelajari. Tapi aku suka belajar, suka banget belajar. Kalau ada orang yang lagi ngobrol tentang sesuatu yang aku ga paham, aku langsung cari tahu saat itu juga, so Google is my bestfriend 😁😁😁

Jadi aku suka belajar berbagai hal, dan kalau ditelusuri, tiap aku pindah kerja, bidang pekerjaanku juga beda-beda. Jadi aku belajar lagi dan lagi. But I’m okay with that, malah aku senaaang .

Jadi balik ke poko masalahnya. Apa sekarang aku sudah tau apa yang aku inginkan? Bisa dibilang begitu. Aku mau mempelajari sesuatu yang nantinya bisa aku pakai buat part-time job. Yess, suatu hari nanti aku pengen resign tapi tetap bisa kerja sambil urus keluarga juga.

Oh ya, dan satu lagi… aku ga bisa kalau ga kerja. Jadi mas Gan pernah nawarin kalau aku capek dan mau resign, silakan. Dia siap memenuhi kebutuhanku. Tapi aku kerja lebih untuk kepuasan jiwa sih, merasa diri bisa bermanfaat itu kepuasan sendiri. Makanya aku bilang aku butuh untuk kerja, aku butuh menggunakan otakku untuk berpikir (Sok banget aku mah… ).

Tapi aku sadar juga, sebagai seorang istri aku punya tanggung jawab. Makanya sebisa mungkin aku seimbang dalam hal menggunakan waktu, tenaga, mental dan emosi. Jadi ketika aku merasa aku udah bisa menghandle kerjaanku, aku butuh tantangan baru nih. Akhirnya daftarlah aku kuliah.

Setelah menimbang-nimbang, aku memutuskan kuliah di UT (Universitas Terbuka). Ada yang pernah dengar? Kalau kamu butuh tempat kuliah dengan waktu yang fleksibel, Cara belajar online/offline, dan biaya terjangkau, mungkin Universitas inilah jawabannya. Dan ini adalah Universitas Negeri, jadi kualitasnya pengajar maupun akreditasinya terjamin ya.
Nah gimana nih prosedur untuk bisa kuliah di Universitas Terbuka? Tunggu post-post aku selanjutnya yaaa…

Btw, waktu aku nulis ini, aku udah sampai tahap mau ambil bahan ajar tapi belum mulai kelas kuliah ya guys….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar