Selasa, 03 Juli 2018

MELAWAN JERAWAT – MY SKINCARE FOR ACNE


Hei… kamu jera?

Wat? Never!!


Bagi kamu yang memiliki jerawat yang tak pernah jera. Semoga secuil review ini bisa memberi seberkas cahaya harapan. (yaeelaaah… sok puitis)

Sebelumnya gw pernah bahas daun binahong yang gw pakai untuk mengusir jerawat.. and yes it works!!!

Tapi kalo ada yang lebih simple, kenapa ga? Yekaaaan?
Apaan tuuh? Apa?



So these are my skincare

1. ALOE VERA GEL
Awalnya gw pakai NATURE REPUBLIC SOOTHING & MOISTURE ALOE VERA 92% SOOTHING GEL. Tapi kemudian gw beli The SAEM  99% JEJU FRESH ALOE SOOTHING GEL. Secara garis besar, Gw cocok sama keduanya. Tapi kalo disuruh pilih lebih nyaman sama yang mana, gw prefer THE SAEM. Kenapa? Karena pada akhirnya kenyamananlah yang dicari (Lhaaaaa…?!) hahahha. Karena gw ngerasa lebih ngefek THE SAEM. Kadar Aloe lebih banyak, dan tanpa alkohol.

Harga NATURE REPUBLIC (250 ml) = Rp 140.000 (betuknya Tube, jd harga lebih mahal)
Harga THE SAEM (300 ml) = Rp 90.500 (bentuk jar)


2. CETAPHIL CLEANSER
Pertama kali gw coba yang CETAPHIL OILY SKIN CLEANSER, langsung cocok! Karena ga ada busanya, mungkin agak tricky bagi kalian yang belum terbiasa. Merasa belum maksimal cuci mukanya, but nooo… ada caranya agar terhindar dari marabahaya… eeeeh?!.... dari perasaan belum bersih mukanya. Nanti diakhir post ini ya.

Harga CETAPHIL oily (125 ml) = Rp 129.000
Harga CETAPHIL Gentle (125 ml) = Rp 89.000


3. THE SAEM HEALING TEA GARDEN TEA TREE CLEANSING WATER
Dulu pernah mau beli ini, tapi niat itu gw urungkan lantaran merasa terlalu mahal untuk ukuran sebotol air. Tapi sekarang setelah gw beli (Itupun karena iseng, belanja online Cuma eyeliner, sayaaang kan.. jadi sekalian cobain The saem ini deh ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€ ) gw justru bersyukur banget karena manfaatnya besaaaar saudara-saudara hahahahaha.

Harga THE SAEM (300 ml) = Rp 107.000



Naaah… ketiga produk di atas adalah andalan gw untuk menghilangkan jerawat. Setelah gw menemukan ketiganya, skincare yang lain gw abaikan… (eh ga juga sih, Cuma dipake jarang-jarang aja). Jadi urutan pakainya begini :

1. Bersihkan make up dengan THE SAEM Cleansing Water.
Cara : Tuangkan secukupnya di kapas, lalu usapkan ke seluruh wajah dan leher. Kalo make up kalian waterproof, misalnya eyeliner, tempelkan agak lama lalu tekan lembut, terus diusap agak kenceng tapi lembut (Nahlooh.. gimana tuh?!)

2.  Cuci muka dengan CETAPHIL.
Cara : Tuang ke telapak tangan secukupnya. Biasanya dari telapak tangan gw colek sedikit ke pipi dan dahi. Terus sisa yang masih di telapak tangan gw kasih air sedikiiiiiit, lalu digosok sampe rata pada kedua tangan, baru aplikasikan ke wajah. Menurut gw berasa lebih merata meski diaplikasikan dikit.
Dan itulah sebabnya gw selalu pakai Healing water lebih dahulu, karena Cetaphil ini ga terlalu ampuh bersihkan make up secara total, tapi dia enak banget dipake buat tahap akhir pembersihan wajah. Wajah jadi lembab, ga kaku. Orang-orang lebih kenal proses ini dengan istilah double cleansing.  And for your information, cetaphil ini juga bisa dipakai tanpa air. Kemaren waktu gw naik gunung, Cetaphil ini sahabat sejati banget yang setia menemani gw. Caranya gampang! Aplikasikan di wajah, lalu gosok2 sebentar pakai tangan, bersihkan degan kapas. Abis itu bisa pake toner kalo kamu mau.

3. Pakai Aloe Vera Gel
Last but not least… ini sih ga perlu kasih tau cara pakainya yaah.. udah pada tau pasti. Cuma gw suka kasih tambahan (ditotol) di bagian jerawat (kalo lagi ada jerawatnya). Biasanya gw ga pake krim malem lagi. Udah Cuma 3 skincare ini.



Jadi masih pakai binahong ga? Hampir ga pernah.
Kalo lagi libur atau ga ada kerjaan, gw masih mau pake koq.. Cuma balik lagi kebutuhan masing2.. kalo pengen simple, gw pake 3 produk diatas. Tapiii kalo hemat, jelas daun binahong is my choice.


so it is your call ๐Ÿ˜ƒ
Semoga artikel ini bermanfaat

2 komentar:

  1. Waktu itu jerawatnya tipe yg gimana ya? Kalo aku jerawatnya yg bruntusan gitu, kalo pake skin care diatas hilang ga yaa ? Anyway terimakasih udah ngasih tips dan info skincare๐Ÿ˜

    BalasHapus
  2. jerawatku termasuk yang parah, kombinasi pustula dan jerawat batu. bruntusan bisa pake skincare diatas, tapi kembali lagi ya kulit tiap orang beda2, yang cocok di aku belum tentu cocok di orang lain. tapi kalo dilihat dari kandungannya, skincare ini yang paling aman buat kulit berjerawat dan sensitif.

    BalasHapus